(Please select preffered language)
Main Content

Regulasi Perangkat Elektronik

Ilustrasi Penerapan Regulasi Perangkat Elektronik Portabel

China Airlines saat ini memperbolehkan penggunaan perangkat elektronik portabel (PEP) secara lebih longgar di dalam pesawat sesuai dengan Undang-Undang Penerbangan Sipil per 1 September 2015. Kebijakan ini berlaku untuk semua armada China Airlines. Pelanggaran terhadap regulasi ini akan menyebabkan pidana penjara hingga 5 tahun, penahanan, atau denda sebesar maksimum NT$150.000.

  • Setelah pintu kabin ditutup, penumpang harus mengikuti instruksi yang disampaikan untuk mengatur perangkat elektronik pribadi termasuk telepon seluler, PC tablet, dan laptop ke dalam mode pesawat atau mematikannya. Setelah pesawat mendarat dan meninggalkan landasan pacu, awak pesawat akan memberi tahu penumpang melalui pengumuman kapan perangkat dapat digunakan.
  •  Jika fungsi komunikasi perangkat elektronik pribadi yang memancarkan sinyal radio tidak dapat dinonaktifkan dan perangkat tidak dapat diatur ke dalam mode pesawat, perangkat tersebut tidak boleh digunakan selama penerbangan. Yang termasuk perangkat tersebut adalah pemancar jarak jauh, pemancar dan penerima radio, dan perangkat elektronik yang mengirimkan pesan melalui radio. Sebagai contoh, remote control mainan elektronik dan telepon seluler yang bukan ponsel pintar dapat langsung mengganggu sistem navigasi, komunikasi, dan kendali pesawat.
  •  Agar evakuasi darurat tidak terganggu, perangkat elektronik yang tidak dapat diletakkan di saku pakaian atau kantong kursi dilarang digunakan selama proses lepas landas dan mendarat. Perangkat elektronik pribadi yang tidak dapat diletakkan di saku pakaian atau kantong kursi harus diletakkan di kompartemen atas atau di bawah kursi saat pesawat terbang pada ketinggian kurang dari 10.000 kaki. Perangkat dilarang digunakan.
  • Bila awak pesawat tidak dapat memastikan apakah fungsi komunikasi ponsel telah dinonaktifkan atau apakah ponsel dapat mengganggu sistem pesawat, penumpang harus mengikuti instruksi awak untuk mematikannya.
  • Jika perangkat komunikasi penerbangan (layanan Wi-Fi 777-300ER) telah aktif, Anda dapat mengakses layanan Wi-Fi hanya setelah Anda mengatur perangkat Anda ke dalam mode pesawat. Lihat pemberitahuan terkait mengenai kapan layanan dapat digunakan dan juga regulasi penggunaannya. Harap ikuti instruksi awak pesawat. Agar kabin tetap tenang, fungsi komunikasi suara dan video dengan layanan Wi-Fi dinonaktifkan.
  • Ketika pesawat kami terbang di atas wilayah asing, penumpang harus mengikuti instruksi awak untuk mematikan perangkat elektronik pribadi jika peraturan penerbangan setempat mengharuskannya.
  • Rokok elektrik tidak diperkenankan selama penerbangan China Airlines.
  • Stop kontak untuk pisau cukur elektrik tersedia di dalam toilet. Stop kontak dan port USB pada kursi kabin dapat digunakan untuk perangkat elektronik pribadi.
  • Alat pengadaan listrik (Power Banks) diharuskan untuk ditempatkan di dalam tas jinjing dan tidak disimpan di dalam koper yang dititipkan. Demi keselamatan penerbangan, kami himbau Anda tidak menggunakan alat pengadaan listrik di dalam pesawat sepanjang pernerbangan.
  • Jika penumpang perlu membawa peralatan medis elektronik dan menggunakannya selama penerbangan karena kondisi kesehatan (seperti alat bantu pernapasan portabel, alat bantu pernapasan, dan alat pengisap sputum/dahak), maka penumpang juga wajib menyiapkan baterai karena tidak ada pengisi daya yang tersedia di pesawat. Peralatan yang dibawa harus mematuhi peraturan mengenai dimensi dan berat bagasi barang bawaan dan penumpang harus memiliki Formulir Perizinan Medis. Penumpang juga harus memperoleh persetujuan dari tenaga medis profesional China Airlines sebelum menaiki pesawat. Untuk tindakan pencegahan utama saat masuk ke dalam pesawat dengan peralatan medis elektronik portabel, silakan merujuk ke tautan atau hubungi pusat pemesanan China Airlines.
Rumah > Fly > Di Pesawat >